Minggu, 04 Desember 2011

Operating Sistem

Setelah saya dan teman - teman berdiskusi walau banyak ributnya dari pada diskusi, yang saya sedikit ketahui tentang Operation Sistem yaitu perangkat lunak (software) yang wajib atau selalu always tidak pernah never (lebay. .hahaha) melekat dikomputer dan berfungsi untuk mengendalikan seluruh sistem yang ada dikomputer dan menjalankan perangkat lunak (software) aplikasi seperti program - program data yang biasa kita gunakan.


Inti dari semua pembahasan tadi tentang OS tersebut merupakan penghubung antara branware dengan perangkat keras komputer (hardware) dan untuk menghindari error pada komputer.


System Operasi banyak sekali macam - macamnya yaitu ada Linux, Windows, Android, BlackBerry, Mac OS, dll, saya cuma tau segitu aja . . . :D mari kita akan bahas sebagian tentang OS yang diatas . . .



Pertama saya akan membahas OS Linux dahulu yang menurut orang OS yang paling susah untuk mengoperasikannya, OS ini diciptakan oleh seseorang yang bernama "Linus Trovals" kalo tidak salah, Linux sangat terkenal sekali karena menjadi pesaing utama dari windows. Linux itu sendiri Opensource jadi kita bisa mengutak - ngatik dalemannya dan bisa dikembangkan secara gratis, katanya Linux itu sulit untuk ditembus oleh virus karena banyak perintah - perintah Linux yang sulit dimengerti oleh orang awam seperti saya ini tapi gak tau tah ya ma orang yang udah profesional mah. . . .hahaha dan untuk cara penginstalannya terbilang susah untuk orang awam.

nah sekarang saya akan membahas sedikit tentang OS Windows, nah kalau windows katanya OS yang paling merakyat karena banyak digunakan oleh banyak orang termasuk saya sendiri, yang mempunyai perusahaannya yaitu "Bill Gate". windows bisa dibilang mudah dalam mengoperasikannya tapi katannya dalam segi keamanan bisa dibilang buruk dari pada keamanan Linux, karena bahasa pemogramannya sudah  diketahui oleh banyak orang sehingga mudah ditembus oleh para pembuat virus dan penginstalannya pun terbilang mudah tentunya bagi sudah pernah . .:D
nah kalo OS Blackberry itu OS yang ada dalam smartphone, kelebihan Blackberry yaitu BBM (Blackberry Messenger) berhubung banyak sekali pengguna Blackberry di indonesia jadi koneksi jaringannya semakin lemot, file - file pada Blackberry pun disimpan di Amerika, katanya seh kalau mendownload pun dibatasi per MB nya yang membuat saya suka Blackberry itu karena tampilannya yang menarik, ya walaupun saya masih belum punya hpnya . .:D
yang terakhir tentang OS Android, salah satu OS pada smartphone yang berbasis seperti Linux tetapi bisa di install ke dalam komputer kita, Android juga Opensource seperti Linux jadi kita bisa menutak - ngatiknya sesuka hati kita dan gratis pula.

Ya mungkin cuma segitu saja yang saya ketahui tentang Sistem Operasi, Apabila ada yang salah saya minta maaf namanya juga manusia gak mungkin benar selalu apabila ada kekurangan tolong tambahkan saja lumayan buat nambah nilai . .:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar